Monday, January 30, 2017

Inilah cara mengaktifkan whatsapp di Computer Tanpa Installasi Software



Whatsapp merupakan social media yang sangat popular untuk saat ini, banyak orang yang menggunakan aplikasi whatsapp ini, pada awalnya saya hanya ikut-ikutan untuk bergabung dengan social media ini. Namun kepuasannya kurang saya dapatkan karena saya mengira bahwa whatsapp ini tidak bisa seperti facebook yang bisa dibuka di computer.

Mencoba searching di internet tentang cara mengaktifkan whatsapp ini, namun postingannya kurang memuaskan harus install aplikasi ini, aplikasi itu namun tidak berhasil juga, sehingga sempat prustasi untuk menggunakan aplikasi whatsapp di computer.

Namun akhirnya saya ngobrol sama teman-teman yang baru masuk kuliah tentang it ternyata Whatsapp bisa di buka di computer, inilah cara menggunakan aplikasi whatsapp di computer :
Langkah pertama kita buka google atau search engine lain baik yahoo, bing, atau mozila firefox atau mesin pencari lain yang sering anda gunakan di computer.

Selanjutnya ketikan whatsapp web
https://web.whatsapp.com
kemudian klik alamat web di atas sehingga tampil seperti gambar di bawah ini

Wa web

setelah tampil maka untuk langkah selanjutnya adalah menggaktifkan whatsapp kita di hp seperti gambar di bawah ini
WA

kemudian sentuh gambar titik-titik pada bagian pojok kanan  setelah kotak pesan lalu pilih whatsapp web, sehingga tampil seperti gambar di bawah

wa web

Pada bagian pojok kanan atas seteleh tulisan WhatsApp Web ada tanda + (plus), maka klik tanda tersebut sehingga tampil kamera pemindai, kemudian pindailah bar code yang ada pada tampilan whatsapp web di computer, setelah itu whatsapp akan tampil di computer dengan akun sesuai dengan akun yang ada di android yang anda gunakan untuk memindai bare code tadi. Setelah terdeteksi maka anda siap ber whatsapp ria di computer dengan tampilan yang lebih memuaskan karena lebih lebar dan daya simpannya lebih besar.

Nah itulah cara untuk menggunakan whatsapp di computer tanpa harus menginstal software yang baru, mudah kan?, mudah-mudahan bermanfaat. Gunakanlah social media untuk kepentingan yang bermanfaat jangan menebarkan berita bohong ( hoax), karena itu kurang bermanfaat.

0 komentar: